Buat saya, ini adalah sebuah rekor yg setelah 16 tahun lebih lepas dari
genggaman saya. Rekor yang baru saja saya peroleh dari Allah SWT yaitu
sebagai BEST MARKETER 2009. Alhamdulillah, penghargaan ini saya peroleh
setelah saya berhasil menjual dan meyakinkan beberapa orang di sekitar
saya bahwa kerupuk kemplang yang saya jual sangat enak dan gurih.
Kerupuk ini saya jual 500 rupiah per bungkus kecil dimana setiap
bungkusnya berisi 5 keping kerupuk kemplang khas ikan tenggiri.
Bagi saya, menjalani tugas baru sebagai penjual kerupuk kemplang di sekitar
teman-teman kerja saya, cukup menyesakkan dada dan pikiran. Karena
banyak sekali tekanan hati yang saya alami. Mungkin ini dikarenakan urat
malu saya masih belum putus juga. Tekanan perasaan malu menawarkan
jajanan kerupuk 500 rupiah ke teman-teman kantor saya, perasaan malas
untuk beranjak dari tempat duduk hanya sekedar mengantarkan kerupuk
pesanan teman kerja, apalagi jika yang pesan cuma 2 bungkus kecil
seharga 1000 rupiah. Pikiran-pikiran negatif langsung muncul dan
menakuti setiap semangat ikhtiar yang muncul.
Tapi memang benar apa yang diceritakan dalam success story master-master
bisnis kita , seperti Bang Roni (TDA), Andrie Wongso, Fenny Mustofa
(Shafira)
, dan master yang lainnya, bahwa ketika semuanya sudah kita
lakukan dalam langkah pertama, maka untuk melakukan langkah-langkah
bisnis berikutnya akan berjalan dengan sendirinya tanpa menghiraukan
bisikan rasa malas yang selalu saja ada. Saya rasa bisikan rasa malas
itu selalu bergaung di setiap master bisnis maupun amphibi seperti saya
ini.. Jadi…ah..itu mah gak usah terlalu dihiraukan….yang penting
KEEP MOVE!!!

Alhamdulillah

Lagi-lagi harus sering saya ucapkan secara verbal, karena ternyata dalam
3 hari pertama saya berjualan kerupuk kemplang itu, sudah 15 pak yang
berhasil saya jual atau sudah ada 300 bungkus kecil seharga 500 rupiah
yang berhasil saya jual.

Alhamdulillah ya Allah…terima kasih sudah memberikan moment
menegangkan yang meng-asyik-kan ini…

teach me more ya Allah….dan sampaikan Hamba pada niatan
Hamba…Engkaulah Sang Maha Pengabul Harapan

AMIN……