Sahabat sukses semua,

Senangnya ya saat kita bisa melihat keceriaan anak kecil ? Mau anak sendiri, mau anak orang lain, yang namanya kita melihat keceriaan anak kecil, hampir semua orang mengiyakan bahwa hati mereka pun seringkali ikut merasa senang. Apalagi bila melihat senyum yang tersungging dan gelak tawa dari mulut seorang anak kecil. Bisa ikut tertawa kita melihatnya….

hana

hana tersenyum

Saya pun sering kali merasa seperti itu. Setiap saat bila melihat Hana yang saat ini sudah berusia 2 tahun 6 bulan, tertawa riang sambil berlari kesana kemari, bergembira dalam dunianya sendiri, dunia anak kecil, dengan berbagai imajinasi khas anak kecil, kita yang melihatnya sering kali ikut terbawa hanyut dalam imaginasi mereka.

hana

hana

Salah satu moment keceriaan itu saya abadikan dalam foto diatas. Foto gaya natural, tanpa arahan gaya atau paksaan lainnya, selalu terlihat menyenangkan setiap saat saya lihat lagi dan terus lagi, berulang-ulang. Setiap kali bila sedang jenuh dengan aktivitas, seakan untuk mengembangkan kembali keceriaan dalam hati, segera saya lihat kembali foto-foto anak perempuan pertama saya ini.

Gayanya yang tidak dibuat-buat membawa saya teringat kembali menyelami kesenangan saat itu bersama Hana. Ataupun saat saya lelah pulang kerja, tapi saya selalu tidak merasa lebih lemas bila melihat anak kecil lucu itu sedang bermain-main, tertawa dan gembira. Hatipun ikut senang meski rasa pegal belum hilang.

hana

hana

Bagaimana menurut sahabat semua? apakah merasakan hal kegembiraan yang sama pula saat melihat kegembiraan anak kecil?

Bicara soal kegembiraan bersama anak kecil, saya jadi teringat cerita guru saya, Jamil Azzaini. Ingin tau ceritanya? nantikan cerita saya selanjutnya ya….

Salam Surya (bersinar)

^-^