Lama tak meninggalkan jejak di Internet yaa…. *-*

Saya akan share apa yang sudah terjadi pada saya selama hampir 6 bulan terakhir ini. Ya..6 bulan terakhir ini saya sedang larut dalam menikmati episode kehidupan saya yag baru. Bukan sebagai seorang ayah dari seorang putri berusia 3 tahun, bukan pula sebagai seorang suami dari pernikahannya 5 tahun yang lalu. Tapi sebagai seorang pribadi yang hidup dalam kondisi ekonomi yang baru.

6 bulan terakhir ini saya sedang larut dalam kehidupan ekonomi yang semakin membaik dan sudah lebih dari cukup buat saya dibanding 7 bulan sebelumnya. Saya yang saat masih karyawan di sebuah perusahaan terbuka Indonesia (Tbk) dengan masa kerja 4 tahun telah mengundurkan diri tepat di bulan Oktober 2011 kemarin. Bukan sebuah keputusan yang tepat saya rasa saat itu, namun ternyata keputusan itu tidak mungkin saya sesali bila melihat akibat yang akan saya hadapi hari ini.

Alhamdulilah, hari ini saya lebih mensyukuri kehidupan saya dimana secara ekonomi saya masih dapat melihat tabungan saya yang bertambah dan terus bertambah setiap minggunya. Belasan Juta sudah dapat saya nikmati setiap akhir bulan di 6 bulan terakhir ini. Dan di 6 bulan ini pula sedikit demi sedikit saya mulai membayar lunas semua utang-utang saya selama ini. Memang masih ada beberapa juta utang yang masih tersisa, tapi semoga saja akhir tahun ini saya sudah bebas utang (Debt FREE). Insya allah.

Alhamdulilah juga, 3 bulan yang lalu saya dapat membeli mobil saya yang pertama…ya meski dengan cara kredit, tapi yang penting impian orang tua saya pergi umrah diantar mobil saya dapat terwujud. Dan sekarang dengan adanya mobil, saya & anak istri dapat pergi kemanapun kita suka, tanpa perlu khawatir kehujanan, kepanasan, berdebu, seperti saat dulu kita masih punya motor. Alhamdulilah…

Dan yang lebih harus saya syukuri lagi, alhamdulilah-nya, saya bisa mendapatkan gaji belasan juta setiap bulannya, cukup bekerja 4 x 6 jam saja. Sisa waktu dalam sebulan itu, saya gunakan untuk bermain dengan anak & istri, jalan-jalan, silaturahmi, rekreasi dan aktivitas keluarga pada umumnya. Memang terkesan kurang pas bagi beberapa orang lainnya dan juga teman-teman saya lainnya, namun saya anggap ini karena efek dari OKB alias Orang Kaya Baru…hehe…

Saya mendapatkan episode kehidupan baru ini bukan karena saya ngepet, munjung, dateng ke dukun, menang kuis ratusan juta, ikut MLM, atau lainnya. Saya dapatkan ini dengan keringat, air mata, doa dan tetap berusaha. Saat ini saya berdagang dan ini memang sudah jadi impian saya sebelumnya untuk menjadi pengusaha. Namun impian ini harus saya awali dengan saaangat sulit. Sampai saya bayangkan saat itu kondisi saya bagai telur di ujung tanduk.

Ingin tahu apa yang saya alami 6 bulan yang lalu sehingga mengubah kehidupan saya menjadi lebih baik seperti saat ini?

Tunggu tulisan saya berikutnya ya…