Diantara kelemahan kita dalam membangun kebiasaan yang produktif yakni senantiasa menginginkan hasil yang langsung terbukti, langsung berhasil, sementara kita mengabaikan prosesnya. Ini biasanya muncul karena rasa : kurang sabar.

Kebiasaan yang baik tidak mungkin berhasil menyerap dalam kehidupan kita jika tidak kita biasakan untuk melakukannya dalam porsi yang kecil-kecil. Kemampuan kita juga untuk dapat menghilangkan rasa terburu-buru untuk mendapatkan hasilnya segera. Bahasa kerennya : Ambisius!

Dari tulisan Mas Yodhi "7 Kesalahan Fatal Dalam Membangun Habit Dan Perilaku Yang Produktif" (http://strategimanajemen.net/2012/10/29/7-kesalahan-fatal-dalam-membangun-habit-dan-perilaku-yang-produktif/) bahwa salah satu error yang seringkali menghambat impian-impian saya adalah sulit untuk memulai dari hal yang kecil.

Saat tujuan yang konkrit sudah dibuat, kondisi sudah di reka untuk mendukung tujuan, namun masih saja kita mengabaikan proses yang harus kita mulai itu. Memulai! Itu hal yang paling sulit kita lakukan.

Dan memang, nampaknya semua impian yang dimiliki orang-orang hebat di dunia ini juga seringkali dimulai dari hal yang kecil. Dalam membangun peradaban Islam yang kokoh, Muhammad Salallahu ‘alaihiwasallam memulai dari istrinya, Khadijah. Merambah ke sahabat dan keluarganya, penduduk Mekkah hingga akhirnya seluruh dunia.

Mulai dari hal yang kecil, mulai saat ini, dan konsistenlah maka perubahan itu akan terwujud (atas kehendak Yang Maha Menciptakan, tentunya…) Ayoo bergerak….!!!!